Cara Mudah Membuat Efek Stencil di CorelDRAW

Cara Membuat Efek Stencil di CorelDraw  - Ada beberapa cara membuat atau menggambar stencil, salah satunya adalah dengan menggunakan CorelDraw, membuat stencil di Coreldraw pada dasarnya adalah memisahkan gambar yang berwarna menjadi gelap dan terang atau Hitam dan Putih secara kontras.

Cara Mudah Membuat Efek Stencil di CorelDRAW

Sekarang ini kita akan memberikan efek stencil pada photo dengan CorelDraw, Untuk cara membuat efek stencil di coreldraw ini kita bisa menggunakan versi CorelDraw apa saja, entah itu Coreldraw X4. CorelDraw X5, CorelDraw X6, CorelDraw X7, atau bahkan versi CorelDraw terkahir yakni CorelDraw X8. Setelah menyiapkan aplikasi CorelDraw dan Photo Potrait yang akan di edit, Silahkan simak dan praktekan langkah-langkah cara membuat efek stencil di CorelDraw Berikut ini.

  1. Import foto yang akan di beri efek stencil, untuk fotonya sendiri boleh yang hitam putih ataupun yang berwarna.
  2. Klik Convert To Bitmap pada menu Bitmap, kemudian Color Mode dan pilih Black anda White (1-bit)
    Sebenarnya sampai disini sudah selesai memberikan efek stencil pada foto di Coreldraw, anda bisa mengkreasikannya sendiri. Apabila anda ingin mengubah warna background ataupun warna objek pada foto yang sudah di beri efek stencil, simak caranya berikut ini. 
  3. Untuk mengubah warna Background pada foto, klik kiri pada salah satu warna di Color Pallete.
  4. Dan klik kanan Pada pilihan warna color Pallete untuk mengubah warna objek sesuai keinginan anda.

Kita juga bisa membuat Foto yang barusan kita edit menjadi bentuk vektor, caranya juga sangatlah mudah cukup Sorot menu Bitmap, pilih Quick Trace. Dengan ini maka gambar bitmap (foto yang tadi kita beri efek stencil) akan berubah menjadi bentuk vektor dengan garis yang lebih halus dari sebelumnya.
Itulah cara membuat efek stencil di CorelDraw. selain memberi efek stencil, seperti tutorial yang sudah dipaparkan diatas, pada aplikasi corelDraw kita juga bisa membuat gambar tersebut menjadi vektor. Sekian cara membuat efek stencil di CorelDraw, sangat mudah bukan?

Subscribe to receive free email updates: