7 langkah Mudah Membuat Tipografi Wajah di CorelDraw

Trik Cepat Membuat Tipografi Wajah di Coreldraw Dengan Perintah Displace - Membuat Tipografi ini sangat mudah sekali dan bisa dilakukan dengan aplikasi apa saja namun sekarang ini kita akan membuat Tipografi dengan memanfaatkan fitur Displace pada CorelDraw, fitur ini ada di semua versi CorelDraw mulai dari X4, X5, X6, sampai yang terbaru yakni CorelDraw X8.

Trik, 7 langkah Mudah Membuat Tipografi Wajah di CorelDraw


  • Pertama kita buat terlebih dahulu alas atau background, untuk membuatnya kita bisa menggunakan Rectangle Tool, kemudian sesuaikan warna background dengan keinginan anda, warna bisa diganti dengan klik kiri pada Color Pallete.
  • Klik Teks Tool yang ada di Toolbox, Penuhi alas yang sudah kita buat tadi dengan teks. Selain teks tool, anda juga bisa menggunakan Paragraph teks atau Artistik Teks untuk hal ini.
  • Beri warna yang cerah pada teks jika anda menggunakan warna gelap pada background, dan gunakan warna yang gelap pada objek teks jika anda menggunakan warna cerah pada Background.
  • Import Foto dan Tempatkan foto diatas background. Agar hasil yang didapat lebih memuaskan, usahakan foto yang di Import Hitam Putih.
  • Seleksi foto, kemudian klik Transparency Tool di Toolbox. sorot Property Bar dan ubah mode menjadi Subtract. Jika pada aplikasi CorelDraw yang anda gunakan tidak ada mode Subtract, pilih mode Multiply, hasilnya tidak jauh berbeda. 
  • Seleksi objek  teks (klik kiri pada teks), kemudian klik bitmap pada menu, pilih Convert to Bitmap dan sesuaikan Transparansinya. 
  • Agar teks mengikuti lekuk pada objek foto, Klik Bitmap pada menu kemudian sorot distort dan klik Displace. Pada kotak dialog yang muncul, pilih Strech to Fit dan masukan angka 5 pada Horizontal dan Vertikal, kemudian klik ok. Selesai.

Itulah trik cara cepat membuat efek Tipografi wajah di CorelDraw, sekarang anda hanya tinggal menyesuaikan gambar yang sudah diedit tadi, baik itu melakukan Crop pada gambar agar terlihat lebih jelas ataupun merubah warna baik itu pada Background ataupun objek. Sekian, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: