Menyimpan File CorelDraw Menjadi Format Gambar & Lainnya

Untuk melancarkan proses belajar CorelDraw yang akan saya ulas, gunakan CorelDraw x4 agar sama dengan coreldraw yang saya gunakan.

Pada proses belajar awal CorelDraw kali ini, sepertinya saya melompat terlalu jauh untuk menjelaskan awal dan tahap pertama dalam belajar coreldraw, Kenapa ?
Karna pada ulasan artikel kali ini saya akan mengulas "Menyimpan File CorelDraw Menjadi Format Gambar & Lainnya". Waduh-waduh ini mah malah proses belajar tahap akhir yah kawan-kawan.
Tapi gak apa-apa lah, buat artikel belajar CorelDraw pertama kali ini kita buat di lewat ajah lah untuk dibaca ulang, wkwkwkwk.

Langsung saja kita ke topik utama kita.
Untuk menyimpan file hasil kerja CorelDraw yang telah kita buat, kita tidak perlu susah atau bingung mencari caranya. Cukup menekan tombol icon berbentuk dokumen dengan tanda panah kanan pada flopy disk yang posisinya di bawah menu bitmaps dan text jelasnya lihat pada gambar di bawah ini.


Jika masih kurang jelas, perhatikan gambar di bawah ini:


Tombol yang kegunaannya yaitu mengexport file kedalam format lain yang kita inginkan, bisa berupa gambar jpg, png, gif dan bahkan file dengan format photoshop pun kita bisa simpan pada tombol ini.
Buatlah hasil kerjamu dan simpanlah hasil kerjamu kedalam berbagai format yang kamu inginkan dengan menekan tombol yang saya jelaskan di atas. Atau jika kamu mau lebih praktis dan cepat bisa gunakan shortcut keyboard kamu dengan menekan "CTRL + E" maka kamu akan di beri perintah untuk menyimpan file hasil kerja kamu di CorelDraw dengan berbagai format.

Gimana ? Mudahkan, ok mungkin itu saja dulu untuk tutorial belajar coreldraw kali ini, jumpa lagi pada artikel belajar berikutnya Assalamu alaikum.

Subscribe to receive free email updates: